Login

PT Akses Pelabuhan Indonesia berpartisipasi dalam rangkaian Hari Pelindo 2025 lewat Pelindo Forum

PT Akses Pelabuhan Indonesia berpartisipasi dalam rangkaian Hari Pelindo 2025 lewat Pelindo Forum
PT Akses Pelabuhan Indonesia berpartisipasi dalam rangkaian Hari Pelindo 2025 lewat Pelindo Forum

Jakarta || Radarpost.id

PT Akses Pelabuhan Indonesia atau API merupakan Anak Perusahaan dari PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL), subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero), turut berpartisipasi dalam kegiatan Pelindo Forum yang berlangsung pada 29-30 September 2025 di PMLI, Ciawi, Bogor.

Keterlibatan ini menjadi komitmen bagi API dalam mendukung serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pelindo 2025.

Pelindo Forum menghadirkan berbagai agenda seperti diskusi panel pimpinan, sesi berbagai strategi untuk menghadapi krisis, serta evaluasi bersama antar Subholding. Kegiatan ini bertujuan menjadi forum evaluasi sekaligus proyeksi, untuk menjawab tantangan eksternal dan internal yang dihadapi pasca merger.

Dalam pemaparan pada sesi Panel Subholding berfokus pada pertumbuhan pasar dan peningkatan kualitas layanan baik dalam aspek customer experience, kecepatan layanan, dan reliability. Pemaparan pada sesi ini juga membahas identifikasi tantangan eksternal dalam proses ekspansi bisnis dan peningkatan layanan serta evaluasi faktor internal yang mempengaruhi kualitas operasional dan layanan.

Plt. Direktur Utama PT API, Juli Tarigan, menyampaikan kami melihat Pelindo Forum ini sebagai ruang penting untuk menyelaraskan langkah dengan Subholding.

“Salah satu poin penting yang kami highlight adalah perlunya mendorong peningkatan layanan antar entitas agar pelanggan dapat merasakan pengalaman yang konsisten di seluruh lini Pelindo Group,” ujarnya.

PT API berkomitmen untuk menindaklanjuti hasil forum ini melalui penguatan koordinasi dengan unit-unit usaha lain di dalam grup, peningkatan efisiensi proses internal, dan penyesuaian strategi operasional agar sejalan dengan prioritas Subholding.

Tidak hanya dari sisi layanan pelanggan, komitmen ini juga mencakup aspek kepatuhan operasional, integrasi sistem kerja, serta kontribusi aktif dalam mewujudkan ekosistem logistik nasional yang lebih terhubung, efisien, dan adaptif terhadap kebutuhan masa depan.

Exit mobile version